The Most Popular Traffic Exchange

Rabu, 01 Mei 2013

Cara Sukses Budidaya Ikan Lele

http://budidaya-plus.blogspot.com/
Banyak cara yang dapat Anda terapkan untuk memelihara, ternak, mengembangkan ataupun pembesaran ikan lele, baik di kolam terpal maupun dikolam sungguhan. Budidaya lele paling diminati saat ini hanya terdapat 2 jenis yaitu lele dumbo dan lele sangkuriang, Keduanya memiliki keunggulan masing-masing.
Rahasia Cara Budidaya Ikan Lele

Cara Budidaya Ikan Lele

Sebenarnya terdapat banyak faktor penyebab kegagalan cara budidaya ikan lele, mulai dari penyebaran benih maupun pembesaran antara lain sebagai berikut :

    Kesalahan Pemilihan Benih Ikan, Benih ikan lele merupakan kunci utama keberhasilan dan kesuksesan dalam budidaya ikan lele. terdapat juga dua jenis benih ikan lele yaitu benih kolam tanah dan kolam terpal, jangan sampai Sobat salah dalam memilih benih tersebut. Untuk ciri-ciri benih yang tepat Sobat tanyakan langsung kepada ahlinya.

Pakan Lele, Ikan lele terkenal sangat rakus, Semua yang dimaksukkan kedalam kolam akan dimakan habis. Namun disini Sobat jangan sampai keliru karena lele juga memerlukan konsumsi porsi pakan yang khusus, Pakan yang harus disediakan adalah pelet khusus lele yang lebih dari 50% jika dicampur dengan bahan lain, seperti roti ataupun yang lainnya. Cara memberi makan dan waktu yang tepat akan membuat lele berkembang dan besar sesuai dengan yang kita inginkan.

Jumlah Tebar Benih & Luas Kolam, Keinginan menebar jumlah benih yang banyak tentunya diinginkan setiap petani agar mendapatkan hasil yang banyak. Namun hal tersebut harus kita garis bawahi dengan luas kolam yang kita miliki. Benih lele harus memperoleh ruang gerak yang cukup agar dapat berkembang dan maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More